Advertorial kab-rohil
Kamis, 31 Mei 2018 - 23:50:04 WIB

Disperindagsar dan Distannak Rohil Gelar Pasar Murah, Kadis: Hanya untuk Warga Tak Mampu!

Editor: Administrator | Dibaca: 95
Disperindagsar dan Distannak Rohil Gelar Pasar Murah, Kadis: Hanya untuk Warga Tak Mampu!

PIRAMIDNEWS.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperindagsar) dan Dinas Pertanian dan Peternakan Rokan Hilir (Rohil) menggelar operasi pasar murah sembako dan gas elpiji 3 kilogram subsidi untuk masyarakat kurang mampu yang dipusatkan di Lapangan Parteba, Bagansiapiapi, Rabu (30/5/2018).

Pasar murah ini dibuka langsung oleh Plt Bupati melalui Asisten III H Muzakar didampingi Kepala Disperindagsar Rohil H Sukma Alfalah dan Kadis Pertanian dan Peternakan (Distannak) H Isa Ahmadi. Selain itu turut hadir TP PKK Rokan Hilir dan dari PT Ivo Mas, PT Maju Jaya Sentosa Perkasa dan Gapoktan Kepenghuluan Parit Aman dan Serusa.

Kepala Disperindag Rohil H Sukma Alfalah ketika dikonfirmasi mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat pada bulan suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini.

Adapun sembako yang bersubsidi yang dijual beras Sikuning (Pulen) sebanyak 4 ton, di mana  1 karung berisi 10 Kg dijual seharga Rp 80 ribu sementara di pasar Rp 100 ribu.

Gas Elpiji 3 kg sebanyak 560 tabung dijual Rp 17 ribu, sementara di pasaran berkisar Rp 23 ribu. Kemudian indomie, telur ayam, minyak goreng, gula, sirup, tepung terigu dalam satu paket harga Rp 135 ribu yang dijual di pasar mencapai Rp 200 ribu, keseluruhan sebanyak 500 paket.

"Ini sekaligus untuk memulihkan harga di pasaran, sebab harga di pasaran ada yang mengalami kenaikan walaupun tidak
mencolok, kecuali ayam potong," katanya.

Sukma Alfalah menyebutkan, pasar murah ini terbuka untuk masyarakat umum akan tetapi dengan catatan untuk masyarakat kurang mampu. "Bagi masyarakat yang mampu sebaiknya belanja di pasar saja, sebab pemerintah daerah memberi subsidi hanya untuk masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Dari pantauan terlihat suasana antrian warga untuk membeli sembako dan gas elpiji dengan pengawalan dari Satpol PP. Selain itu, bagi masyarakat miskin yang membeli gas elpiji diharuskan membawa KTP atau KK sebagai syaratnya. Sementara untuk pembelian sembako memakai kupon dan cap jempol.

Sebelumnya kedua dinas ini melakukan pendekatan dengan perusahaan dan asosiasi untuk mendapatkan harga dasar. "Alhamdulillah mendapat tanggapan baik, maka kita laksanakan pasar murah ini," pungkas Sukma.  (Adv/Humas/Zai)

Foto: Pasar murah Rohil yang digelar Disperindagsar dan Distannak Rohil di Lapangan Parteba, Bagansiapiapi, Rabu kemarin. 

×