Advertorial kab-rohil
Rabu, 22 Mei 2019 - 07:24:33 WIB

Dipimpin Wabup, Apel Harkitnas di Rohil Berlangsung Khidmat

Editor: Administrator | Dibaca: 98
Dipimpin Wabup,  Apel Harkitnas di Rohil Berlangsung Khidmat

PIRAMIDNEWS.COM - Apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019 yang digelar, Senin (20/5/2019)
di Halaman Kantor Bupati Lama Jln Merdeka Bagansiapiapi berlangsung dengan khidmat. 

Para peserta upacara terlihat sejak pagi telah memadati lapangan upacara, meskipun dalam suasana puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, namun tidak mengurangi rasa semangat para petugas dan peserta apel, sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar pula.

Pelaksanaan apel Harkitnas tahun ini, dipimpin wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamaludin dengan membacakan  sambutan resmi
Menteri Komunikasi Inforamatika RI Rudiantara.  

Dinyatakan dalam sambutan itu bahwa  peringatan hari kebangkitan nasoional ke-111, yang dilaksanakan pada 20 Mei tahun ini, sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Sumpah Palapa  merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia, wilayah nusantara yang disatukan oleh Gajahmada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk meningkat wilayah Indonesia seperti yang secara De jure  terwujud dalam negara kesatuan RI saat ini.

Sambungnya, peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana di bulan Ramadhan, bagi umat muslim bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apa lagi penyebaran kebohongan dan fitnah, hingga pada akhirnya pada ujung Ramadhan.

“Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional, disematkan tema “Bangkit untuk Bersatu” Kebangkitan untuk Persatuan,” ujar Umi.

Di akhir sambutan Menteri Kominfo mengucapkan selamat memperingati Hari kebangkitanasional ke-111 mengajak semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai wrisan kearifan lokal yang akan membawa menuju kejayaan di pentas global. (Adv/Humas/Zai)

Foto: Wabup Rohil H Jamiluddin menyempatkan foto bersama dengan pejabat Forkopimda Rohil usai apel Harkitnas ke-111 di Halaman Kantor Bupati Lama Bagansiapiapi, Senin (20/5).  


×