Advertorial kab-rohil
Rabu, 20 Desember 2017 - 22:48:54 WIB

Dandim 0231 Rohil Gelar Silaturahmi dengan Jajaran Forkompinda

Editor: Administrator | Dibaca: 148
Dandim 0231 Rohil Gelar Silaturahmi dengan Jajaran Forkompinda

PIRAMIDNEWS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf Didik Efendi melakukan silahturahmi dengan Forkompinda bertempat di Mess Pemda Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rabu (20/12/17).

Didik Efendi yang baru bertugas menggantikan Dandim yang lama Letkol Arh B Sukisworo, disambut hangat oleh jajaran Forkompinda Rokan Hilir. Silaturahmi ini juga turut dihadiri langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp dan Wakil Bupati Drs H Jamiludin. Selain itu turut hadir juga Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto, Kajari Rohil, Ketua Pengadilan Negeri serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati H Suyatno mengatakan, Pemkab Rohil memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 atas kerjasamanya selama ini. Terlebih lagi, dalam dua tahun terakhir sejak keberadaan Kodim 0321 ada, masalah kebakaran lahan dan hutan sudah tidak terjadi lagi di negeri seribu kubah ini.

Untuk itu lanjut pria yang akan maju di Pilgubri 2018 itu, hal itu menjadi PR besar bagi Pemkab dan Kodim agar ke depan bisa lebih meningkatkan kerjasamanya demi keamanan dan keberlangsungan pembangunan di daerah ini. "Tugas keamanan bukan hanya di pundak Pemda saja, tapi juga harus ada kerjasama dengan Forkopimda seperti Kodim, Polres, Lanal dan lainnya. Kekompakan dan keharmonisan selama inilah yang harus kita jaga dan ke depan," terang Suyatno.

Sementara itu Letkol Inf Didik Efendi juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil atas sambutan silaturahmi itu. Dia juga berharap dalam melaksanakan tugasnya dapat bekerjasama dengan baik bersama Pemkab Rohil dan instansi lainnya.

"Kita akan berkomunikais secara intens dengan Forkopimda, apa yang akan dilakukan untuk kerjasama ke depan yang bisa membuat wilayah Rohil aman dan maju," ungkapnya.

Mengenai Kabupaten Rohil masuk wilayah perbatasan antar negara, menurutnya, yang rawan itu di kawasan perairan. Untuk itu, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus bekerjasama dengan dinas terkait dan Polres Rohil untuk mengawasi kemungkinan terjadinya pelanggaran.

"Kita juga punya keterbatasan untuk memantau itu. Selain bekerjasama dengan Forkopimda, diharapkan masyarakat nelayan juga dapat memberikan informasi," terangnya.

Dia berharap, kehadirannya dapat melaksanakan tugas dengan baik agar keberadaan Kodim 0321 bisa dirasakan manfaatnya bagi Kabupaten Rokan Hilir. (Adv/Humas/Zai)

    
Foto: Bupati Rohil H Suyatno dan para pejabat lainnya berfoto bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi usai  silaturahmi dengan Forkompinda di Mess Pemda Bagansiapiapi, Rabu (20/12/17).

×