Advertorial kab-rohil
Rabu, 08 Januari 2020 - 12:07:45 WIB

Bupati Rohil Lantik 239 Pejabat, Sekda Ikut Diganti

Editor: Administrator | Dibaca: 169
Bupati Rohil Lantik 239 Pejabat, Sekda Ikut Diganti

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melantik Pejabat Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, Selasa (7/1/2020) malam di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, 11 pejabat eselon II yang dilantik ada beberapa yang mengalami pergantian. Dan beberapa pejabat lagi masih pada posisi sebelumnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pejabat yang dikukuhkan dan dilantik ada sebanyak 239 orang yang terdiri dari Sekda, 11 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 66 orang pejabat administrator, 158 pejabat pengawas serta tiga fungsional.

"Tahniah dan selamat saya ucapkan kepada 239 pejabat yang malam ini baru saja dilantik," cakapnya.

Mengenai pergantian dan pelantikan pejabat sekda, ia menjelskan Sekda sebelumnya, Drs Surya Arfan, sudah dilantik sebagai widyaiswara di Pemvrop Riau.

"Oleh sebab itu tentu tidak boleh kosong, makanya pak Job Kurniawan ditunjuk sebagai Sekda Rohil," jelasnya.

Bupati meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerjasama sehingga roda pemerintahan yang telah berjalan dengan baik selama ini dapat ditingkatkan lagi.

"Bekerjalah dengan baik, pejabat yang meninggalkan tempat lama agar berkoordinasi dengan pejabat yang baru," pungkasnya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik yakni, Ferry H Parya tetap menjabat sebagai Asisten I, Jon Syafrindow sebagai Kepala PUTR, Zulfahmi tetap menjabat sebagai Kadis Perkim.

Sementara Rahmatul Zamri yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub kini menjabat Asisten II, Ali Asfar yang sebelumnya menjabat Kadispora saat ini menjabat sebagai asisten III.

Kadis PMD sebelumnya Jasrianto menjabat sebagai Kadis Perhubungan, Kepala Inspektorat M Nurhidayat saat ini menjabat sebagai Kadis Pendidikan, Roy Azlan yang sebelumnya menjabat Kepala BKD saat ini menjabat Inspektor pada Inspektorat, Kadis Pendidikan sebelumnya H Rusli Syarief saat ini menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sementara Kepala Bapenda Cicik Mawardi saat ini menjabat sebagai Staf Ahli.

Sementara beberapa jabatan kepala Dinas saat ini ada yang mengalami kekosongan, seperti Dispora, BKPSDM, PMD dan Bapenda.(ckp/pnc)

Teks Foto : Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melantik Pejabat Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, Selasa (7/1/2020).

×