Advertorial kab-rohil
Minggu, 24 Juni 2018 - 23:42:58 WIB

Bupati Himbau Warga Rohil Gunakan Hak Pilih Saat Pilgubri, KPU: Bawa E-KTP atau Suket ke TPS

Editor: Administrator | Dibaca: 126
Bupati Himbau Warga Rohil Gunakan Hak Pilih Saat Pilgubri, KPU: Bawa E-KTP atau Suket ke TPS

PIRAMIDNEWS.COM - Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Jamiludin menghimbau masyarakat untuk berbondong-bondong
mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
Tahun 2018.

"Kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, agar menyalurkan hak suaranya dan datang langsung ke TPS," kata H Jamiludin di Bagansiapiapi, Kamis lalu.

Menurut Jamiludin,  setiap ada acara ia selalu menyampaikan himbauan tersebut kepada seluruh masyarakat yang ada di 18 kecamatan se-Rohil untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab, ungkapnya, jika banyak pemilih yang datang memberikan hak pilih
di TPS akan berpengaruh positif bagi daerahnya.

“Yang penting memilih dulu, sebab tingkat pemilihan itu yang perlu kita cari. Siapa yang dipilih itu urusan mereka yang memilih, yang jelas kita himbau pada tanggal 27 Juni nanti agar datang ke TPS untuk memilih, itu harapan kita,” ujarnya.

Ia berharap partisipasi masyarakat Rohil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 minimal 85 persen, begitu juga dengan Pemilihan Umum  (Pemilu) 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohil Agus Salim, juga mengingatkan kepada masyarakat di daerah
itu agar pada saat hari pencoblosan dalam Pilkada Serentak 2018 maupun Pemilu 2019 mendatang harus membawa E-KTP atau
Surat Keterangan (suket) ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Selama ini hanya cukup membawa C6 atau undangan dan ditetapkan dalam Pemilu boleh memilih, tetapi ke depan tidak lagi.
Artinya harus membawa E-KTP atau Surat Keterangan (Suket),” katanya.

Agus mengatakan, persoalan itu sudah disampaikannya kepada pemerintah daerah setempat melalui Plt Bupati Rohil dan juga partai politik, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat agar menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Ini kan persoalan-persoalan Undang-Undang regulasi baru yang harus disampaikan kepada masyarakat. Saya kira itu yang harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar acara Pentas Seni dan Budaya Nusantara dalam Menyongsong Satu Tahun Pemilu 2019. Pagelaran Seni dan Budaya tersebut, ujar dia juga bertujuan mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada 2019 ada perhelatan Pemilu untuk Pemilihan DPR, DPRD, DPD dan Pemilihan Presiden.

“Saya kira sosialisasi seperti itu lebih efektif yang diisi dengan berbagai kegiatan, dan kemudian kita sampaikan pesan-pesan Pemilu kepada masyarakat," imbuhnya mengakhiri (Adv/Humas/Zai)

Foto: Plt Bupati Rohil H Jamiludin


×