Advertorial kab-rohil
Jumat, 17 November 2017 - 16:13:15 WIB

Bupati Harapkan Tidak Ada Lagi Penghulu di Rohil Jadi Korban Penyalahgunaan DD dan ADD

Editor: Administrator | Dibaca: 425
Bupati Harapkan Tidak Ada Lagi Penghulu di Rohil Jadi Korban Penyalahgunaan DD dan ADD

 PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rohil H Suyatno mengharapkan para penghulu bisa membangun Desa dengan baik untuk kesejahteraan dan pembangunan masyarakat desa.

"Pejabat di kepenghuluan saya harapkan tidak ada lagi yang menjadi korban akibat penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa seperti yang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu," pinta Suyatno, belum lama ini.

Setiap kepenghuluan, papar Bupati,  telah menerima ilmu pengetahuab melalui berbagai sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh kepenghuluan yang ada di Rohil. "Sehingga bisa membangun desa dan kepenghuluan dengan baik untuk
kesejahteraan maysarakat," katanya.

Lebih jauh dikatakan Bupati mari manfaatkan ADD dan DD Untuk memaksimalkan Pembangunan Desa di berbagai sektor di masing-masing desa dengan memanfaatkan anggaran dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Hal ini disebabkan kondisi keuangan Pemkab Rohil yang tengah memprihatinkan akibat terjadinya pengurangan dana bagi hasil (DBH) di sektor Migas.

"Kita minta pemerintah desa tetap semangat untuk membangun dengan menggunakan dana desa masing-masing. Janganlah desa itu terlalu berharap banyak untuk pembangunan dari pemerintah dikarenakan saat ini kondisi keuangan daerah belum stabil," sebut Bupati.

"Meski ini terjadi defisit namun kita tetap bersyukur karena untuk desa tetap memiliki anggaran dan untuk sementara waktu manfaatkanlah anggaran itu untuk memaksimalkan berbagai pembangunan untuk kepentingan masyarakat banyak," pesannya.

Mengenai sasaran pembangunan, memang terlebih pada insfraruktur yang berada di wilayah pedesaan. "Untuk itulah agar kondisi ini dipahami dan kita minta agar ADD dan DD digunakan mengarah kepada kebutuhan urgent desa," tambahnya. (Adv/Humas/Zai)
    
Foto: Bupati Rohil H Suyatno




×