Advertorial kab-rohil
Rabu, 20 Desember 2017 - 22:28:36 WIB

BKKKS Riau Sosialisasikan Posdaya Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Rohil

Editor: Administrator | Dibaca: 102
BKKKS Riau Sosialisasikan Posdaya Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Rohil

PIRAMIDNEWS.COM - BKKKS Riau mensosialisasikan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya). Posdaya memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meningkat pendapatan ekonomi masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala BKKKBS Riau H Auni M Noor yang datang berkunjung di Kabupaten Rohil, Rabu (20/12) di Kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil).

"Posdaya merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam upaya membentuk kelembagaan dan penguatan program Posdaya. Posdaya merupakan forum silahturahmi, komunikasi, advokasi dan wadah kegiatan penguatan fungsi-fungsr keluarga secara terpadu," kata Auni M Noor.

Adapun tujuan Posdaya untuk menguatkan fungsi-fungsi keluarga dan mendorong keluarga agar mampu membangun dirinya. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengatasi permasalahan yang dihadapinya.

Tujuan lainnya yakni mendorong meningkatkan mutu keluarga serta terpeliharanya infrastuktur sosial berdasarkan kearifan budaya lokal. Sehingga dapat memperkuat keutuhan sebagai bangsa lndonesia.

Pembentukan Posdaya yang berbasis masyarakat, PKK dan Karang Taruna ini, lanjut Auni, memuat pendampingan atau penguatan program dalam bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, lingkungan hidup dan agama serta budaya. "Ini yang sedang kita sosialisasikan di semua daerah termasuk di Rohil," katanya. (Adv/Humas/Zai)

Foto: Kepala BKKKS Riau H Auni M Noor menyerahkan bantuan gerobak dagang kepada warga dalam kunjungan kerjanya ke Rohil, Rabu (20/12).

×