Advertorial kab-pelalawan
Rabu, 21 Februari 2018 - 09:31:20 WIB

Ratusan PAUD Se-Pelalawan Diminta Ajukan Akreditasi Secara Online

Editor: Administrator | Dibaca: 177
Ratusan PAUD Se-Pelalawan Diminta Ajukan Akreditasi Secara Online

PIRAMIDNEWS.COM - Badan Akreditasi PAUD (BAP)  Provinsi Riau, Selasa (20/2/2018) di Gedung Daerah Mangku Diraja Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau,  menggelar kegiatan sosialisasi System Aplikasi Penilaian Akreditasi (Sispena) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) terhadap ratusan PAUD se-kabupaten Pelalawan.

Kegiatan sosialisasi akreditasi yang dihadiri pimpinan  BAP Riau dan Kabid Sekolah Non Formal Dinas Pendidikan pelalawan dan ratusan Kepala Sekolah PAUD Se-Pelalawan itu digelar supaya seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Pelalawan mengajukan akreditasinya secara online pada BAP Riau pada tahun ini.

Hal itu diungkap pimpinan BAP Riau Bayanudin Nasution kepada media ini saat ditemui usai menghadiri acara kegiatan sosialisasi Sispena PAUD dan PNF.

Menurut Bayanudin Nasution, setiap tahun pihaknya terus melakukan akriditasi pada sekolah PAUD yang ada di kabupaten/kota di Riau. Pada tahun ini, sebelum dilakukan pelaksanaan akreditasi pada setiap sekolah PAUD di Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan maka pihaknya turun ke kabupaten/kota di Riau untuk mensosialisasikan Sispena PAUD dan PNF pada seluruh PAUD yang ada di daerah ini.

”Kita dari pihak BAP Riau lakukan sosialisasikan Sispena PAUD dan PNF pada seluruh PAUD di Pelalawan supaya mereka para pengelola sekolah PAUD dapat mengajukan tentang data profil sekolah PAUD nya masing-masing melalui aplikasi online ke pihak BAP Riau supaya bisa kami lakukan pengakreditasian pada tahun ini,” ujar Bayanudin Nasution.

Sementara Kabid Pendidikan Non Formal Disdik Pelalawan Magdalena MPd kepada media ini mengaku bahwa pihak Disdik Pelalawan mulai sejak tahun 2016 lalu hingga tahun 2017 kemarin telah mengajukan sebanyak 20 sekolah PAUD di Kabupaten Pelalawan ke pihak BAP Riau untuk pengakreditasian.

“Pada tahun 2016, kami sudah mengajukan sekolah-sekolah PAUD di Pelalawan dan  sebanyak 6 sekolah PAUD dari ratusan sekolah PAUD yang ada di Pelalawan sudah mendapatkan status akreditasi dari BAP Riau. Sedangkan pada tahun 2017 kemarin, sebanak 14 sekolah PAUD di Pelalawan kembali berhasil sudah  diakreditasi yaitu 14 sekolah PAUD itu berakreditasi A semuanya," tambah Magdalena. (suhemri hasan)
    
Foto: Salah satu lembaga pengelola PAUD dan TK di Pelalawan
 

×