Advertorial kab-pelalawan
Kamis, 02 November 2017 - 00:04:20 WIB

Kemenag Himbau 424 Calon Jamaah Haji Pelalawan Mulai Urus Paspor

Editor: Administrator | Dibaca: 99
Kemenag Himbau 424 Calon Jamaah Haji Pelalawan Mulai Urus Paspor

PIRAMIDNEWS.COM - Kepala Kementerian Agama Pelalawan M Rais MAg pada, Rabu (1/11/2017) di Aula Kantor Kemenag Pelalawan mengumpulkan sebanyak 424 calon jamaah Haji (CJH) Pelalawan yang diprediksi masuk daftar berangkat haji tahun depan. Pada pertemuan dengan CJH tersebut, Kepala Kemenag Pelalawan minta CJH agar mulai mengurus paspor keberangkatan haji.

Informasi itu diungkapkan Kepala Kemenag Pelalawan M Rais saat ditemui di kantornya, Rabu (1/11/17) di Pangkalan Kerinci. Menurutnya, sebenarnya pengumpulan untuk acara pertemuan dengan seluruh CJH Pelalawan berlangsung sejak Senin dan berakhir Jumat besok.

”Setiap kali dipanggil menghadiri acara pertemuan sekitar 40-50 orang CJH dari sejumlah kecamatan di Pelalawan. Pada hari ini, para CJH diberikan arahan untuk bisa memulai melakukan persiapan yang dibutuhkan  jamaah yang akan  berangkat ke Mekkah tahun depan yang sudah harus diurus dari sekarang,” ujar M Rais.

Pada tahun 2017 ini, sebut Kepala Kemenag, jumlah CJH Pelalawan yang telah berangkat dan telah pulang dari melaksanakan ibadah haji  sebanyak 400 orang. Kalau jumlah CJH Pelalawan pada  tahun 2017 ini yang masuk daftar berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 403 orang. Hanya sebanyak 3 orang jemaah haji kita meninggal sebelum berangkat ke tanah suci, sehingga yang akhirnya jumlah jamaah yang berangkat haji menjadi hanya 400 orang.

“Kalau tahun depan ini, diprediksi porsi jumlah calon jemaah haji yang telah keluar namanya untuk berangkat haji dari pengumuman pihak Kemenag Pusat sebanyak 424 orang. Untuk persiapan keberangkatan para calon jemaaah haji kita  tahun depan itu maka kita himbau agar dari sekarang  mulai mengurus paspor hajinya. Selain itu, para CJH kita minta  supaya mereka  mulai dari sekarang terus menjaga kesehatannya sehingga pada saat berangkat haji tahun depan tidak ada sakit-sakitan nantinya,” himbau M Rais.

Para CJH Pelalawan usai menghadiri acara pertemuan dengan pihak Kemenag Pelalawan saat ditemui mengaku bahwa kemungkinan jadwal keberangakan haji mereka pada tahun depan sekitar Juli 2018 mendatang. Karena diperkirakan bulan puasa berlangsung pada bulan Juni tahun depan.

"Kami para calon jamaah haji dipanggil pihak Kemenag melalui acara pertemuan tadi meminta kami supaya mulai mengurus paspor berangkat haji dari sekarang dan kami juga diminta agar terus menjaga kesehatan hingga berangkat haji tahun depan itu," ungkap CJH Pelalawan 2018 asal Kecamatan Pangkalan Kerinci. (suhemri)
    

Foto: Kepala Kemenag Pelalawan M Rais

×