Advertorial kab-pelalawan
Rabu, 01 November 2017 - 22:20:07 WIB

AKNP Pelalawan Wisuda Mahasiswanya di Kampus Politeknik Negeri Padang

Editor: Administrator | Dibaca: 137
AKNP Pelalawan Wisuda Mahasiswanya di Kampus Politeknik Negeri Padang

PIRAMIDNEWS.COM - Pihak Kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) kembali mewisuda puluhan mahasiswanya. Pelaksanaan  Wisuda pada puluhan mahasiswa Angkatan III Tahun Ajaran 2017/2018 digelar di Kampus Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat.

Informasi diwisuda puluhan Mahasiswa AKNP Pelalawan dibeberkan Ketua Koordinator  AKNP Pelalawan Drs Mukhtarius SPd MPd kepada media ini, Selasa (31/10) di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. Menurutnya, mahasiswa yang telah menamatkan kuliah di AKNP Pelalawan dan telah diwisuda di Kampus Induk di Politeknik Padang pada tahun ini adalah wisuda yang kali yang ketiganya sejak berdirinya Kampus AKNP Pelalawan.

"Alhamdulillah tahun ini, kami dari AKNP Pelalawan kembali menamatkan dan telah mewisuda sebanyak 38 mahasiswa melalui prosesi sidang senat terbuka di Politeknik Negeri Padang, Ahad (29/10/17) kemarin. Wisuda pada 38 mahasiswa AKNP Pelalawan kali ini adalah wisuda mahasiswa Angkatan ketiga sejak berdirinya KNP Pelalawan," tegas Muktarius yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan.

Dijelaskan Muktarius, mahasiswa yang diwisuda tersebut menamatkan perkuliahan di dua program studi (Prodi) yaitu Manajemen Informatika (MI) dan Prodi Elektro.

"Setelah wisuda tersebut, kita berharap agar seluruh mahasiswa yang telah tamat supaya  bisa mengembangkan ilmu pengetahuan yang ditimbanya untuk kemajuan masyarakat Pelalawan, di samping sebagai modal untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan untuk terjun ke dunia kerja maupun terjun ke dunia usaha," tukas Koordinator AKNP Pelalawan ini.  

Mukhtarius mengaku sangat mengapresiasi semua bantuan diberikan Pemkab Pelalawan yang akan terus berkomitmen membantu kemajuan AKNP hingga kini.

"Jika tidak didukung Pemkab Pelalawan melalui Program Pelalawan Cerdas, tentu tidak akan bisa  berkembang seperti sekarang ini. Dengan demikian Kami sangat optimis dengan kualitas mahasiswa lulusan AKNP Pelalawan akan mampu lebih mandiri hingga bisa bersaing menghadapi persaingan dunia kerja di dunia global sekarang ini," paparnya.

Ia optimis dengan kemajuan AKNP Pelalawan yang terus berkembang dan menghasilkan sarjana yang berkualitas setiap tahun. AKNP juga didukung oleh para dosen yang teruji kemampuan akademisi keilmuannya sehingga AKNP Pelalawan akan mampu menjadi Kampus Perguruan Tinggi  yang mandiri menyusul beberapa persyaratan untuk menjadi mandiri telah terpenuhi oleh AKNP Pelalawan.

”Untuk mempercepat kemandirian AKNP Pelalawan, maka kita akan urus proses persyaratan kemendiriannya ke Kementerian Ristek  Dikti. Setelah itu, tim Kemenristekdikti akan turun melakukan verifikasi terhadap semua persyaratan yang menjadi syarat untuk kemandirian Kampus AKNP Pelalawan nantinya,” terang Mukhtarius. (suhemri hasan)


Foto: Para wisudawan-wisudawati mahasiswa AKNP Pelalawan foto bersama usai mengikuti prosesi wisuda di Kampus Politeknik Negeri Padang, Minggu (29/10).


×