Advertorial kab-pelalawan
Rabu, 27 September 2017 - 20:40:02 WIB

AKNP Pelalawan Dinilai Sudah Penuhi Syarat Jadi Kampus Mandiri

Editor: Administrator | Dibaca: 48
AKNP Pelalawan Dinilai Sudah Penuhi Syarat Jadi Kampus Mandiri

PIRAMIDNEWS.COM - Kuliah Umum Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) Tahun ajaran 2017/2018 di Kampus AKNP Jalan Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Senin (25/9/17) bertema "Peranan Pendidikan Vokasional Akademi Komunitas Dalam Meningkatkan Daya Saing Tenaga Kerja Lokal" dalam Kuliah Umum itu terungkap AKNP Pelalawan memenuhi syarat menjadi kampus mandiri ke depannya.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, anggota DPRD Pelalawan H Abdullah, Ir Heddy R Agah M Eng Ketua Tim Pakar Akademi Komunitas Kemristek Dikti, Perwakilan Polres Pelalawan Kompol Suwarno, Perwakilan Direktur Politeknik Negeri Padang Sarmiadi SE MM, Kordinator AKNP Muktarius SPd MPd, Kepala Bappeda Ir Syahrul Syarif MSI, Tokoh Masyarakat, Para Dosen dan ratusan mahasiswa AKNP lainnya.

AKNP telah memenuhi persyaratan untuk Kampus Mandiri dan akan diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Diketahui bahwa AKNP merupakan Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang.

Direktur Politeknik Negeri Padang melalui Sarmiadi SE MM menyatakan Kementerian Pendidikan Tinggi  menyampaikan bahwa AKNP dalam Lanjutan Pembinaan menuju Proses Kemandirian karena persyaratan jumlah mahasiswa di atas target persyaratan. Jumlah mahasiswa  TA 2017/2018 berjumlah 103 orang, berada di atas persyaratan Dikti 75 orang sebagai syarat kemandirian.

“Dengan demikian AKNP Pelalawan telah memenuhi persyaratan untuk Kampus Mandiri dan akan diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Perlu diketahui bahwa AKNP merupakan Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang," ungkap Sarmiadi.

Senada itu juga dibeberkan Kordinator AKNP Muktarius SPd MPd, bahwa Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang Akademi Komunitas Negeri Pelalawan SK Mendikbud RI No 179/9/2013.

“AKNP kita ini telah memenuhi persyaratan yang ditentukan pihak Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Sekarang Jumlah mahasiswa tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 103 orang di atas persyaratan Dikti minimal dengan jumlah 75 orang sebagai syarat kemandirian," ujar Kordinator AKNP Muktarius SPd MPd.

Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM menyambut baik perkembangan AKNP sebagaimana salah satu aset daerah untuk mencetak sumber daya manusia. ”Selain AKNP juga Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan mendorong ST2P memajukan pendidikan yang siap bersaing menuju persaingan global," sebut Wabup Pelalawan. (suhemri hasan)
    

Foto: Kuliah umum AKNP Pelalawan dipenuhi mahasiswa, Senin (25/9).




×