Advertorial kab-kepulauan-meranti
Selasa, 04 Juli 2017 - 08:19:45 WIB

Bupati Minta ASN Meranti Jadikan Pengalaman Ramadhan Sebagai Motivasi Tingkatkan Kinerja

Editor: Administrator | Dibaca: 183
Bupati Minta ASN Meranti Jadikan Pengalaman Ramadhan Sebagai Motivasi Tingkatkan Kinerja

PIRAMIDNEWS.COM - Liburan panjang Idul Fitri 1438 H telah berakhir dan tugas-tugas sebagai Abdi Negara dan pelayan publik harus kembali dilaksanakan, melalui momen Syawal ini Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengajak seluruh ASN di Kepulauan Meranti untuk menjadikan pengalaman Ramadhan lalu sebagai motivasi dalam meningkatkan disiplin dan kinerja.

"Bulan Syawal adalah bulan peningkatan, dan selama Ramadhan kita sudah dilatih mengendalikan diri, mari kita praktekan hasil pesantren satu  bulan penuh itu untuk meningkatkan kemampuan diri di semua aspek terutama disiplin dan pengabdian pada masyarakat," ujar Bupati Irwan dalam kegiatan Halal Bi Halal, awal masuk kerja Pasca Idul Fitri 1438 H, di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (3/7).

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati H Said Hasyim, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM dan sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Meranti.

Dikatakan Bupati, libur panjang Idul Fitri yang baru saja berakhir merupakan fasilitas luar biasa yang diberikan oleh negara, untuk itu tidak ada alasan bagi ASN maupun honorer untuk menambah libur atau tak masuk kerja.

Apalagi ASN yang mayoritas muslim telah digembleng selama satu bulan penuh saat Ramadhan untuk mengendalikan diri dan menjadi insan yang meningkat di semua aspek. Untuk itu Bupati juga mengajak kepada seluruh ASN untuk berfikir positif demi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang.

"Mari berfikir positif dan maju ke depan, jangan biarkan diri terseret dalam kejadian masa lalu yang dapat menghambat langkah kita ke depan, tingkatkan disiplin sebagai mana mestinya karena tantangan ke depan mungkin akan semakin berat,"ucap Bupati.

Apalagi di tengah kondisi tekanan ekonomi yang semakin berat saat ini. Dimana hasil statistik telah menempatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau di urutan nomor 3 terakhir se-Indonesia. Dampaknya dapat dilihat pada kebijakan di beberapa Kabupaten Kota yang sudah mulai merumahkan pegawai honor, memotong perjalanan dinas dan meniadakan kegiatan seremonial agar Meranti tetap stabil diperlukan kerja keras dari semua pihak.

Kabupaten Kep Meranti ditegaskan Bupati, berusaha tidak mengambil kebijakan merumahkan honorer dan memotong kesejahteraan pegawai. "Kita terus mengupayakan dan masih bisa mengelola keuangan dengan baik, meski ketat dan selektif semua itu agar kegiatan tetap bisa berjalan sebagaimana mesitinya," jelas Bupati.

Bupati juga meminta kepada ASN untuk memberikan pelayanan prima dan bebas pungli agar masyarakat senang dan merasa tidak dilukai.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh aparatur ASN untuk memberikan informasi yang akurat dan mampu berkomunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga apa yang disampaikan dapat mengedukasi dan dipahami dengan jelas.

"Mari melakukan gerakan mengedukasi masyarakat dengan memberikan penjelasan sesuai dengan bidang tugas ASN masing-masing agar informasi yang tersampaikan positif," pungkas Bupati.

Pada akhir sambutannya Bupati Irwan  atas nama pribadi dan jajaran Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan maaf lahir dan batin kepada ASN dan seluruh masyarakat Meranti. Apel dan kegiatan Halal Bi Halal ditutup dengan salam-salaman Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh ASN yang hadir. (rls humas/wan)

Foto: Bupati Kepulauan Meranti H Irwan menyalami ASN Pemkab saat acara Halal bi Halal pasca libur Idul Fitri, Senin (3/7). 

×