Advertorial kab-inhu
Senin, 22 Mei 2017 - 08:17:25 WIB

Wabup Inhu Khairizal Jelajah Beberapa Desa di Wilayah Pasir Penyu dengan Bersepeda

Editor: Administrator | Dibaca: 696
Wabup Inhu Khairizal Jelajah Beberapa Desa di Wilayah Pasir Penyu dengan Bersepeda

PIRAMIDNEWS.COM - Wakil Bupati (Inhu) Inhu, Riau, H Khairizal beserta istri Hj Marlinawati menjelajahi sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Pasir Penyu, Sabtu (20/5/17) dengan bersepeda.

Kegiatan yang diselenggarakan Air Molek Bike Community (AMBC) ini, diawali dengan gelaran senam bersama. Sekitar pukul 07.00 pagi memulai start dari Stadion Pujasera Kelurahan Sekar Mekar Kecamatan Pasir Penyu, peserta fun bike resmi dilepas Wabup Khairizal. Rute dengan medan tanah dan beraspal sejauh 8 km, menjadi jalur yang dilewati peserta dengan pengawalan petugas kepolisian.

Beberapa lokasi yang dilalui di antaranya Kelurahan Sekar Mawar, Desa Tanjung Gading, Desa Candi Rejo, Kelurahan Air Molek I, Desa Air Molek II, Desa Kembang Harum dan berakhir finish kembali di lokasi yang sama.

Ikut dalam kegiatan itu, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Danramil, Kapolsek, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, Ketua Karang Taruna Inhu Boby Rahmat, Pimpinan Bank Riau Kepri Cab Airmolek Wahyudi Gustiawan.

Selain itu juga tampak perwakilan PT Tunggal Perkasa Plantation, Ketua KNPI Inhu Daniel Eka Perdana serta sejumlah komunitas sepeda termasuk IBC Inhu. "Alhamdulilah, meskipun cukup tertatih sampai juga kita ke garis finish,” ujar Wabup Khairizal.

Wabup Khairizal menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. “Tidak hanya untuk kesehatan, kegiatan ini juga sebagai wujud kita bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan,” tambah Wabup Khairizal.

Apresiasi yang sama juga diutarakan Ketua Karang Taruna Inhu Boby Rahmat. Ia juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya di Kecamatan Pasir Penyu, namun juga di lokasi lainnya dan dengan rute-rute yang baru.

“Terima kasih, dan semoga kita dapat kembali berkumpul bersama. Kegiatan bersepeda ini tentunya menjadi motto satu sepeda sejuta saudara,” tambahnya. (mun)

Foto: Wabup Inhu H Khairizal beserta istri Hj Marlinawati menjelajahi sejumlah desa dan kelurahan di Pasir Penyu, Sabtu (20/5/17) dengan bersepeda.




×