Advertorial kab-inhu
Rabu, 27 September 2017 - 06:40:51 WIB

RSUD Indrasari Rengat Miliki Alat Cuci Darah Siap Layani Penderita Gagal Ginjal

Editor: Administrator | Dibaca: 148
RSUD Indrasari Rengat Miliki Alat Cuci Darah Siap Layani Penderita Gagal Ginjal

PIRAMIDNEWS.COM – Kabar gembira bagi masyarakat Indragiri Hulu (Inhu), Riau,  yang membutuhkan pelayanan hemoditas atau cuci darah. Pasalnya saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat Inhu sudah bisa melayani pencucian darah bagi pasien gagal ginjal sehingga tidak perlu lagi keluar daerah.

Dalam melayani masyarakat terdapat empat unit alat cuci darah di RSUD Indrasari yang terletak di jantung Kota Pematang Reba ini. Bahkan masyarakat sudah ada yang memanfaatkan sejak dibuka beberapa waktu lalu.

”Terhitung Selasa 19 September 2017 lalu pelayanan Hemodialisa bagi penderita gagal ginjal sudah dimulai dilaksanakan. Serta sudah ada pasien yang memanfaatkannya,” jelas Direktur RSUD Indrasari Rengat, Drg Siska L kepada wartawan.

Dijelaskannya, sebelum pelayanan cuci darah secara resmi dibuka, segala persiapan untuk proses Travelling atau pemindahan pasien Hemodialisa dari rumah sakit rujukan di Pekanbaru ke RSUD Indrasari Rengat sudah dilaksanakan sejak 11 September 2017 lalu.

Pelayanan Hemodialisa di RSUD ini melayani pasien umum, BPJS Kesehatan maupun pasien asuransi lainnya dengan kapasitas empat unit mesin hemodialisa yang tersedia. “Dokter dan Tenaga kesehatan teknisnya sudah mengikuti pelatihan dan sudah berkompetensi di bidangnya,” jelas Drg Siska. (mun)


Foto: Pasien pertama yang memanfaatkan alat cuci darah di RSUD Indrasari

×