Advertorial kab-inhu
Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:08:34 WIB

Rengat Juara Umum MTQ Inhu, Kandaskan Nominasi Pasir Penyu Sang Juara Beberapa Kali

Editor: Administrator | Dibaca: 651
Rengat Juara Umum MTQ Inhu, Kandaskan Nominasi Pasir Penyu Sang Juara Beberapa Kali

PIRAMIDNEWS.COM - Kecamatan Rengat keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat. Sekaligus menumbangkan nominasi juara bertahan beberapa kali Kec Pasir Penyu.

Pengumuman Juara Umum ini disampaikan pada acara penutupan MTQ yang dilakukan  Bupati Inhu diwakili oleh Wabup Inhu H Khairizal SE MSi,  Rabu (18/10) malam. Sedangkan Juara II diraih Kecamatan Pasir Penyu dan Juara III Kecamatan Rengat Barat.

Sama seperti saat pembukaan, Jumat (13/10) yang lalu, penutupan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu ini juga disaksikan ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru wilayah Inhu. Turut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat Rengat dan seluruh masyarakat Rengat khususnya Desa Kampung Pulau yang telah menjadi tuan rumah yang baik bagi para Kafilah dan tamu MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke- 47.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 ini.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Saya berharap tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena kita harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau. Sedangkan bagi peserta yang berlum berhasil meraih prestasi, saya berharap tetap berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada MTQ yang akan datang,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ agar semangat untuk meraih juara tidak sampai menggeser niat untuk meningkatkan syiar Alquran dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Inhu.

“Tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Rengat Wagiman SE, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Inhu kepada Desa Kampung Pulau dan Kecamatan Rengat sebagai tuan rumah MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017. Serta juga berterima kasih kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang secara maksimal sehingga membawa Kec Rengat sebagai Juara Umum  MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017. (mun)

Foto: Wabup Inhu H Khairizal memberikan sambutan pada saat penutupan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Inhu, Rabu malam lalu.

×