Advertorial kab-inhu
Rabu, 25 Oktober 2017 - 08:53:13 WIB

Pantau Dana Desa, Kadis PMD Inhu Turun Ke Batang Cenaku

Editor: Administrator | Dibaca: 178
Pantau Dana Desa, Kadis PMD Inhu Turun Ke Batang Cenaku

PIRAMIDNEWS.COM - Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penggunaan Dana Desa merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilaksanakan. Untuk itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu  Ir Hasman Dayat MSi langsung turun ke Kecamatan Batang Cenaku, Inhu, Riau, Selasa, (24/10).

Kegiatan monitoring (pemantauan) dan evaluasi dipusatkan di aula Kantor Camat Batang Cenaku dihadiri antara lain oleh Sekcam Batang Cenaku Slamet Purnomo SSos, Kasipem Mas'ud, Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik. Serta perwakilan pemerintah dari 20 desa yang ada di Kecamatan Batang Cenaku.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhu Ir Hasman Dayat MSi menyampaikan bahwa kegiatan monev ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting sekali. Sebab, dana desa kini menjadi sorotan, hal ini mengingat dana desa jumlahnya cukup besar mencapai kurang lebih Rp60 triliun yang digelontorkan pemerintah di tahun 2017 ini. "Kami tidak ingin desa yang ada di Inhu mengalami masalah terkait dana desa. Mudah -mudahan tak ada masalah," sebutnya.

Kadis juga menyampaikan bahwa kedatangan Tim Monev Dinas PMD Inhu ini jangan dianggap sebagai upaya mencari kesalahan pihak desa, namun sebaliknya ingin membantu pihak desa. "Jika nantinya dalam monev ini ditemukan ada kekurangan baikan dalam administrasi keuangan ataupun LPJ dan lain sebagainya, maka akan diperbaiki. Maka dari itu pihak desa jangan ragu bertanya," terangnya.

Jika administrasinya amburadul maka orang akan beranggapan fisik di lapangan amburadul. Namun jika administrasi bagus, maka otomatis fisik di lapangan juga bagus. "Intinya kerjakan sesuai aturan yang berlaku, Insya Allah tidak apa-apa dan tidak ada masalah," pesan Hasman Dayat.

" Mumpung masih tahun anggaran 2017, apa yang menjadi kekurangan mari kita sempurnakan. Saya yakin barangkali ada fisik yang kurang ya disesuaikan saja sama RAB. Jangan sampai terjadi masalah di Batang Cenaku ini. Mari kita bekerjasama saling mengawal agar tidak ada pemasalahan hukum," pungkasnya. (mun)


Foto: Dana ADD (Ilustrasi/net)

×