Advertorial kab-inhu
Selasa, 03 Oktober 2017 - 23:48:25 WIB

Panitia Penyelenggara Pilkades Serentak Peroleh Bimtek, Bupati Inhu: Bekerjalah Sesuai Aturan!

Editor: Administrator | Dibaca: 51
Panitia Penyelenggara Pilkades Serentak Peroleh Bimtek, Bupati Inhu: Bekerjalah Sesuai Aturan!

PIRAMIDNEWS.COM - Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang pelaksanaan pencoblosan  digelar pada 9 Desember 2017, Pemkab Indragiri Hulu (Inhu), Riau,  menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan Pilkades Serentak kepada para Panitia Pilkades tahun 2017 yang sudah terbentuk.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Panitia Pelaksana sebagai penyelenggara Pilkades dengan harapan dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kepala Bagian Pemerintah Desa Setdakab Inhu Dra Hj Herlina Wahyuningsih, Selasa (3/10) di Ruang Rapat Bupati Inhu di Lantai 4.

Dikatakan Herlina, pelaksanaan Pilkades Serentak terhadap 56 desa yang dilaksanakan tahun ini merupakan Pilkades Serentak yang kedua kalinya digelar di Kabupaten Inhu. “Bimtek ini sangat dibutuhkan oleh para peserta dengan harapan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan sukses,” paparnya.

Untuk mengawal jalan Pilkades Serentak ini, Pemkab Inhu juga telah membentuk tim monitoring tingkat Kabupaten Inhu.

Sementara itu sebelumnya  Bupati Inhu H Yopi Arianto kepada para panitia Pilkades dengan tegas mengingatkan kepada para panitia Pilkades untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bekerjalah dengan aturan yang sudah ditetapkan dan kalau ada persoalan segera sampaikan kepada pemerintah agar dicarikan jalan solusinya,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Inhu Menyampaikan bahwa pemerintah Daerah sudah menyiapkan segala aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan Pilkades Serentak. (mun)


Foto: Bupati Inhu Yopi Arianto

×