Advertorial kab-inhu
Rabu, 11 Oktober 2017 - 20:10:08 WIB

Jadi Narasumber Anti Gratifikasi, Deputi KPK Harapkan di Inhu Tidak Terjadi OTT

Editor: Administrator | Dibaca: 13
Jadi Narasumber Anti Gratifikasi, Deputi KPK Harapkan di Inhu Tidak Terjadi OTT

PIRAMIDNEWS.COM - Guna mencegah terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap para oknum pejabat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Walaupun di Inhu sendiri sudah ada dibuat Peraturan Bupati (Perbup) terkait dengan gratifikasi.

Fungsional Direktorat Gratifikasi Kedeputian Bidang Pencegahan KPK Widyanto Eko Nugroho yang datang ke Inhu  berharap di Inhu tidak terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Pernyataan ini disampaikan Widyanto saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi Anti Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Inhu, Rabu (11/10) di Ruang Auditorium Lantai IV Kantor Bupati Inhu.

Menurutnya, dengan ditandatangani pernyataan anti Gratifikasi ini menandakan sebuah komitmen untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

Tampak hadir dalam sosialisasi itu, Wabup Inhu H Khairizal SE MSi, Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal MSi, Ketua DPRD Inhu Miswanto dan Anggota DPRD Inhu H Encik Afrizal AL SP, Wiwik S, Wisma Happy dan Hayati dan Kepala SKPD, Kabag, Camat dan Kepala Desa.

Wakil Bupati Indragiri Hulu, H Khairizal SE MSi menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Inhu untuk tetap menjaga komitmen.

”Jaga komitmen yang sudah disepakati, sebab Pemkab Inhu sudah menerbitkan Perbup dan SK Bupati Inhu terkait pengendalian gratifikasi,” Kata Khairizal pada acara tersebut.

Selain itu Wabup Inhu ini juga menyampaikan akan selalu mengingatkan dan memberikan himbauan secara berulang-ulang dan memperbaiki sistem kalau ada yang tidak sesuai.

Sementara itu, Plt Inspektorat Kab Inhu Boyke DE Sitinjak SE MSi AK, menyampaikan bahwa Pemkab Inhu sudah memiliki Peraturan Bupati Inhu tentang pengendalian gratifikasi di Lingkungan Pemkab Inhu. Selain itu, Pemkab Inhu juga sudah memiliki unit pengendalian dan sekretariat unit pengendalian gratifikasi. (mun)

Foto: Wabup Inhu saat memberikan sambutan di depan Deputi KPK

×