Advertorial kab-inhu
Rabu, 27 September 2017 - 22:45:28 WIB

Bupati Inhu Minta Bidan Jangan Enggan Layani Warga di Daerah Terpencil

Editor: Administrator | Dibaca: 53
Bupati Inhu Minta Bidan Jangan Enggan Layani Warga di Daerah Terpencil

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto menyatakan bahwa Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan mitra kerja pemerintah. Terutama dalam pembangunan Nasional khususnya bidang kesehatan terutama kesehatan Ibu dan anak.

“Untuk itu kepada seluruh peserta dari anggota IBI yang hadir, agar terus bersemangat dan jangan pernah menyerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga bidan baik yang ada di kota maupun yang berada di pedesaan,” jelas Bupati dalam sambutannya dalam memperingati Hari Jadi IBI yang ke-66, Rabu (27/9) di Gedung Dang Purnama Rengat, Inhu, Riau. 

Bupati juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu, akan terus berusaha dalam  mendukung dan memajukan baik fasilitas maupun kualitas tenaga di bidang kesehatan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati meminta kepada seluruh bidan di Inhu untuk selalu semangat, selalu tahan telinganya, batinnya, perasaannya, ketika mungkin ada pasien yang melontarkan bahasa yang tidak mengenakkan. Bidan juga harus tabah dan sabar dalam menanggapi sebuah hujatan, tentunya ini semua demi kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana rakyat merasa senang dengan pelayanan para bidan, itu yang harus ditingkatkan," kata Yopi sambil menjelaskan  peranan penting bidan di tengah masyarakat dalam hal menjaga kesehatan ibu dan anak.

Yopi menegaskan, mestinya bidan jangan enggan untuk melayani di daerah-daerah terpencil yang memang membutuhkan.

Bahkan berbicara pengalaman pribadi, Yopi pernah membawa sejumlah bidan untuk mengunjungi masyarakat di daerah Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku untuk melayani masyarakat di sana. Hal itu dilakukannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama.

Acara IBI tersebut, juga dihadiri unsur FKPD, Asisten, Kadis, Kabag, Direktur RSUD Indrasari Rengat, Ketua IBI Provinsi Riau Hj Kasmarni Amd Keb SST, Ketua GOW Inhu Hj Marlinawati Khairizal, Sekretaris PKK Inhu Hj Nurjanah SP serta seluruh anggota IBI Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketua IBI Provinsi Riau Hj Kasmarni menyampaikan selamat Hari Jadi IBI ke-66. Menurutnya, usia 66 merupakan usia yang terbilang sudah sangat dewasa. Melalui moment ini diharapkan semakin meningkatkan rasa memiliki, kepedulian, kecintaan anggota terhadap IBI serta silaturahmi antar sesama anggota terus ditingkatkan.

“Selamat Hari Jadi IBI ke-66,  di usia ini banyak tantangan ke depan yang akan kita hadapi. Salah satunya mengenai kesehatan ibu dan anak. Saya berharap potensi bidan dapat terus ditingkatkan karena kita adalah pelayan masyarakat,” pungkasnya. (mun)


Foto: Bupati Inhu Yopi Arianto pada kegiatan HUT IBI ke-66 di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa (27/9). 

×