Advertorial Kab Bengkalis
Kamis, 05 Oktober 2017 - 22:10:16 WIB

Upacara HUT TNI Ke-72 di Bengkalis Berlangsung Khidmat, Juga Dihadiri Wabup Siak dan Meranti

Editor: Administrator | Dibaca: 161
Upacara HUT TNI Ke-72 di Bengkalis Berlangsung Khidmat, Juga Dihadiri Wabup Siak dan Meranti

PIRAMIDNEWS.COM - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, Kamis (5/10) berlangsung hikmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol Inf Riza Faizal Helmi. Kemudian Komandan upacara dipercayakan pada Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, sedangkan Perwira Upacara Kapten Inf Sagiono selaku Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis.

Turut hadir pada upacara HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini, jajaran Kodim 0303 Bengkalis, Wakil Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, sedangkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Plt Sekretaris Bengkalis Arianto, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK, Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Ketua Kerapatan Adat LAMR Zainudin serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis

Selain diikuti personil TNI/Polri, turut berpartisipasi dalam upacara HUT TNI tahun 2017 ini, berasal dari jajaran Satpol PP, personil BPBD dan Dishub, pelajar dan Pramuka.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi, membaca sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI dengan rakyat.

Sesuai tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, maka TNI harus siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Makna yang terkandung tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, yang tidak boleh pudar di tengah globalisasi.

Seperti diketahui sebelum apel dimulai, peserta apel dan undangan disuguhkan pertunjukan teaterikal, bercerita tentang perjuangan masyarakat Pulau Bengkalis dalam mengusir penjajah. Setelah pelaksanaan upacara juga dilaksanakan acara kenaikan pangkat terhadap 12 orang Bintara dan Tamtama, serta penampilan Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis yang memukau para peserta yang hadir. (rls/diskominfotik)

Foto: Upacara HUT TNI ke-72 di Makodim 0303 Bengkalis juga diwarnai pemeriksan pasukan dan peserta upacara oleh Inspektur dan Komandan Upacara, Kamis (5/10).

×