Advertorial Kab Bengkalis
Minggu, 18 Agustus 2019 - 23:02:14 WIB

Sukses Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu Bengkalis

Editor: Administrator | Dibaca: 26
Sukses Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu Bengkalis

PIRAMIDNEWS.COM - Sebagaimana saat penaikan di pagi hari, penurunan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu petang, 17 Agustus 2019 juga belangsung sukses.

Ribuan pasang mata peserta, undangan dan masyarakat yang memadati lapangan Tugu Bengkalis tempat upacara dilaksanakan, ikut menyaksikan kesuksesan para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tersebut.

Tepat pukul 18.00 WIB, Sang Dwi Warna diserahkan Dinda Khairani Nasution (siswi SMA Negeri 1 Bukit Batu) sebagai pembawa baki kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku inspektur upacara.

Selain Dinda Khairani Nasution yang merupakan putri pasangan H Khairul Saleh Nasution dan Hj Masdewani Harahap, adapun petugas penurunan bendera dalam upacara yang dimulai tepat pukul 17.30 WIB itu adalah Fichery Husaini Akmal.

Fichery Husaini Akmal adalah putra pasangan Ahmad Ismary dan Mariana yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Bukit Batu ini sebagai pengibar bendera.

Sedangkan penggerek dan dipercayakan M Fadhlan. Buah hati pasangan Syafwan dan Elmawilis (alm) ini merupakan pelajar SMA Negeri 8 Mandau.

Untuk pengulur oleh Muhammad Ulul Azmi Septi Azri.  Putra pasangan Supriadi dan Sri Masnida ini merupakupakan siswa SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir.

Sementara “trio’ penjemput Bendera Merah Putih adalah Bela Safira dari SMK Negeri 3 Bengkalis yang merupakan putri Usman dan Nurlela. Lalu, Tamara Dwiyanti. Pelajar SMA Negeri 8 Mandau ini merupakan putrid Evi Radianto dan Beby Citra Dewi.

Sedangkan yang ketiga dalah Anjelina Tiurida Br Situmorang. Putri Ganti Situmorang dan Salmon Elfrida Br Silalahi ini merupakan pelajar SMA Negeri 1 Mandau.

Sementara Dzacky Yudatama dan Raffaellino Al Rahied bertindak sebagai Danton Pasukan 17 dan Danton Pasukan 45. Dzacky Yudatama yang merupakan buah hati pasangan Toni Afrizal dan destri Linda adalah siswa SMA Negeri 4 Mandau.

Sementara Raffaellino Al Rahied yang pelajar SMA Swasta Cendana Mandau merupakan anak dari Muhardison dan Desfina Roza.
Bertindak selaku perwira dan komandan upacara, yakni Pelda Erli (Bati Pres Dim 0303/Bengkalis) dan Kapten Inf Muhdoyo Sancoko (Pasi Ops Dim 0303/Bengkalis).

Sedangkan Sertu Mes Suparjo dari Pos AL Bengkalis (Danlanal Dumai) sebagai Danki Paskibra. Hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut, diantaranya Wakil Bupati H Muhammad, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto. Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan serta Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni.

Terima Kasih

Usai foto bersama dengan Paskibra, Buapati Amril Mukminin menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas suksesnya pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses seperti yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada seluruh panitia, masyarakat dan pihak manapun yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatan ini,” ujar Bupati Amril Mukminin.

Dibandingkan saat upacara penaikan, jumlah masyarakat yang ikut menyaksikan upacara penurunan bendera Merah Putih di Lapangan Tugu Bengkalis, jauh lebih banyak jumlah. Mungkin jumlahnya 4-5 kali lipat.

Saking banyaknya, sebagian dari mereka sampai masuk ke Lapangan Tugu Bengkalis. Pemandangan yang tidak terlihat saat upacara penaikan bendera Merah Putih yang dilaksanakan pagi harinya.

Adapun formasi yang dibuat oleh Paskibra saat upacara penurunan, tetap sama dengan saat upacara penaikan. Yakni, “I Love NKRI.

Atraksi
Sebelum upacara penurunan yang dimulai sekitar pukul 17.30 WIB, sejak pukul 16.00 WIB ditaja berbagai atraksi dari grup marching band.

Adapun grup marching band yang unjuk kebolehan di hadapan ribuan pasang mata yang memadati sisi kiri dan kanan Lapangan Tugu adalah drum Band Nada Dwita SMPN 2 Bengkalis.

Kemudian, Gema Swara Kencana Drum Band SMPN 4 Bengkalis, Gema Aura Sri Laksamana SDN 42 Bengkalis dan Marching Band Andam
Dewi.

Bupati Amril Mukminin berharap, semangat kebersamaan seperti ini ke depannya tetap terjaga dan terbina baik. Sebab, imbuhnya, dengan semangat kebersamaan, apa yang menjadi cita-cita para pejuangan dan pahlawan kesema bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan akan lebih mudah diwujudkan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis ini. Begitu juga untuk kegiatan serupa di di tingkat kecamatan kelurahan maupun desa,” ujarnya. (diskominfotik/pnc)

Foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta unsur Forkopimda menyaksikan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu sore menjelang senja.



×