Advertorial Kab Bengkalis
Jumat, 09 Agustus 2019 - 22:11:55 WIB

Sekda Bustami HY Pimpin Apel HUT Riau Ke-62, Riau Disebut Banyak Beri Kontribusi

Editor: Administrator | Dibaca: 53
Sekda Bustami HY Pimpin Apel HUT Riau Ke-62, Riau Disebut Banyak Beri Kontribusi

PIRAMIDNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis  H Bustami HY memimpin apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Riau tahun 2019, Jumat 9 Juli 2019, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Apel tersebut diikuti seluruh pegawai dan honorer Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar dibaca Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengatakan,  peringatan Hari Jadi ini, menjadi bukti perjalanan Provinsi Riau yang telah mencapai usia ke 62 tahun.

“Makna dari Hari Jadi ini membawa kita mengenang kembali untuk melihat wajah Provinsi Riau di masa lalu, kini, dan memproyeksikannya ke masa depan, agar kita tidak salah haluan dan tujuan, termasuk untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi issu strategis di dunia internasional dewasa ini seperti perubahan iklim, Global Warming,  Pembangunan berwawasan lingkungan dan lain-lain,” kata Sekda.

Sambung Sekda Bengkalis, Untuk itulah tema yang disanjungkan dalam Peringatan Hari Jadi Ke 62 ini, yaitu “Riau Hijau dan Bermartabat”, seiring sejalan dengan perlunya merawat lingkungan sebagai sumber kehidupan manusia,  sesuai dengan Visi Riau 2019-2024 yaitu, “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU)”. Bermartabat adalah keinginan untuk mempertahankan identitas dalam bingkai bertamaddun.

Provinsi Riau, merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional. Selain migas, Kebudayaan Melayu sendiri juga menjadi pilar penopang kebudayaan nasional Indonesia, bahkan  kebudayaan dunia.

Turut hadir pada apel tersebut, Staf Ahli Bupati Bengkalis H Indara Gunawan, Asisten I Hj Umi Kalsum, Waka Polres Bengkalis, perwakilan Imigrasi Kelas IIA Bengkalis, Kejaksaan Bengkalis, Pengadilan Agama Bengkalis dan Ketua KPU dan Bawaslu Bengkalis. (DISKOMINFOTIK/pnc)

Foto: sekda Bustami HY saat membacakan sambutan tertulis Gubri pada apel HUT Riau ke-62 di Halaman Kantor Bpati Bengkalis, Jumat (9/8).

×