Advertorial Kab Bengkalis
Rabu, 20 Februari 2019 - 22:00:53 WIB

Johansyah Minta Unit Kerja di Diskominfotik Gesa Pelaksanaan Kegiatan 2019

Editor: Administrator | Dibaca: 97
Johansyah Minta Unit Kerja di Diskominfotik Gesa Pelaksanaan Kegiatan 2019

PIRAMIDNEWS.COM - Menindaklanjuti instruksi Bupati Bengkalis Amril Mukminin belum lama ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Selasa (19/2/2019) menggelar rapat terbatas (Ratas).

Ratas yang digelar di ruang kerjanya itu, khusus untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Namun tidak semua hadir.

Di antaranya Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) Achyan, Kabid Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik (PPIP) Mohd Elkhusairi, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Zulkifli (Yung) dan Kasi Persandian Indra.

Achyan saat ini masih dinas ke Provinsi Banten dan Lampung. Mengikuti Kadis Sosial Hj Martini dan rombongan menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di kedua provinsi tersebut.

Sedangkan Mohd Elkhusairi dan Yung mendapat tugas kedinasan ke Pekanbaru. Sementara Indra izin karena ada keluarganya yang meninggal dunia.

Sebelum menyerahkan pimpinan rapat kepada Sekretaris Adisutrisno, dalam arahannya Johan mengatakan agar seluruh Unit Kerja di Diskominfotik menggesa pelaksanaan kegiatan tahun 2019. Kemudian, segera menyiapkan rencana kegiatan untuk tahun 2020.

“Sesuai instruksi Bupati Bengkalis, keduanya harus berjalan seiring. Meminjam istilah di Kabupaten Indragiri Hulu, keduanya harus ‘Dayung Serempak Untung Serentak’,” harap Johan.

Johan juga mengatakan untuk tahun 2020, sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Yuhelmi dalam beberapa kesempatan, Bappeda tidak memberikan batasan pagu anggaran untuk layaknya tahun-tahun sebelumnya.

“Lakukan inovasi. Selagi sesuai Renstra dan memang dianggap penting untuk optimalisasi tugas dan fungsi Diskominfotik, ajukan saja,” harap Johan.

Namun, mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini mengingat, program dan kegiatan yang diajukan tersebut juga harus sesuai Renstra Daerah. Harus mendukung pencapaian RPJMD Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Serta harus sesuai dan mendukung suksesnya program prioritas Daerah. Intinya, jangan hanya penting menurut kita di Diskominfotik. Rencana program kegiatan 2020 dari Diskominfotik sudah harus siap sebelum Musrenbang RKPD pada 20 Maret mendatang. Ikut penerapan e-planning oleh Bappeda,” tegas Johan.

Instruksi
Belum lama ini, kepada seluruh Kepala perangkat Daerah, Bupati Amril menegaskan, selain mempercepat pelaksanaan kegiatan 2019, dia juga minta masing-masing Perangkat Daerah membahas program dan kegiatan untuk tahun 2020.

“Bahas setiap usulan untuk program dan kegiatan 2020 yang sudah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan. Pilih dan pilah. Utamakan yang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. Selagi sesuai Renstra, RPJMD, fokus pembangunan di masing-masing Gerbang Pembangunan serta anggaran yang tersedia, harus diakomodir,” pesannya. (DISKOMINFOTIK/pnc)

Foto: Kadiskominfotik Johansyah Syafri memimpin ratas di ruang kerjanya, Selasa (19/2).

×