Advertorial Kab Bengkalis
Senin, 02 September 2019 - 20:10:25 WIB

Jelang Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Bengkalis Gelar Doa Bersama

Editor: Administrator | Dibaca: 26
Jelang Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Bengkalis Gelar Doa Bersama

PIRAMIDNEWS.COM - Tahun baru Islam kini telah berganti, 1440 Hijriyah menjadi 1441 Hijriyah, pergantian tahun Islam ini bersamaan dengan masukknya waktu maghrib, Sabtu (31/8/2019).

Momen pergantian tahun dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah dengan mengadakan do’a bersama, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Do’a dipimpin Imam Masjid Agung Istiqomah, ustadz Gufronuddin, di Aamiin-kan ratusan Jamaah, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI/Polri dan masyarakat Pulau Bengkalis.

“Ya Allah, peliharalah kami dari godaan syeitan yang terkutuk, peliharalah kami dari godaan bala tentaranya. Kuatkanlah kami untuk melawan hawa nafsu kami, duhai Allah yang Maha Pengasih dan pemberi perlindungan,” ucap Ustadz Gufron.

Itulah sebagian do’a yang dipanjatkan, selain memohon ampunan agar dihapuskan dosa-dosa di tahun lalu dan tidak terulang di tahun 1441 Hijriyah.

Do’a dipanjatkan usai shalat magrib berjamaah dan dzikir memuji keagungan Allah SWT.

Usai do’a bersama, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama di halaman Masjid Agung Istiqomah diiringi lantunan lagu-lagu islami, dibawakan grup Marawis Al Hikmah SD Negeri 50 Bengkalis.

Lagu yang dibawakan oleh grup marawis yang beranggotakan siswa-siswi kelas 4-6 ini antara lain, Ya Asyikol Mustofa, Shalawat Nabi dan lagu Man Ana Laulakum yang dipopulerkan oleh Imam Umar Muhdhor. (DISKOMINFOTIK/pnc)

Foto: Doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1441 H di Masjid Agung Istiqomah dipimpin oleh Ustadz Gufronuddin.

×