Advertorial Kab Bengkalis
Selasa, 17 September 2019 - 22:23:53 WIB

Jambore PAUD Se-Bengkalis Resmi Ditutup, Bukit Batu Raih Juara Umum

Editor: Administrator | Dibaca: 34
Jambore PAUD Se-Bengkalis Resmi Ditutup, Bukit Batu Raih Juara Umum

PIRAMIDNEWS.COM - Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 resmi ditutup oleh Bupati Amril diwakili Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agussilfridimalis pada Senin malam, 16 September 2019.

Pada puncak Jambore Paud yang digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota ini, turut diumumkan para pemenang lomba sekaligus pembagian hadiah.

Ada 11 perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti peserta perwakilan dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Tahun ini Kecamatan Bukit Batu Keluar sebagai juara umum pada Jambore PAUD tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.
Berikut daftar pemenang lomba Jambore PAUD sesuai dengan jenis perlombaannya.

Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Juara I Kecamatan Bukit Batu Juara II Kecamatan Mandau dan Juara III Kecamatan Bengkalis.

Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kelurahan/Desa Juara I Kecamatan Rupat Utara Juara II Kecamatan Mandau, Juara III Kecamatan Bukit Batu.

Lomba Menyanyi Solo Juara I Kecamata Bukit Batu, Juara II Kecamatan Bengkalis Juara III Kecamatan Pinggir.

Kemudian, Fashion Show Busana Melayu Harian Juara I Kecamatan Bengkalis, Juara II Kecamatan Bathin Solapan dan Juara III Kecamatan Bantan.

Lomba Berbalas Pantun Juara I Kecamatan Bukit Batu, Juara II Kecamatan Siak Kecil sedangkan Juara III Kecamatan Mandau.

Lomba Tari Kreasi Juara I Kecamatan Rupat, Juara II Kecamatan Pinggir dan Juara III Kecamatan Bathin Solapan.

Bercerita Mendongeng Juara I Kecamatan Bantan, Juara II Kecamatan Talang Muandau dan Juara III Kecamatan Rupat.

Lomba Mewarnai juara I Kecamatn Bukit Batu, Juara II  Kecamatan Mandau serta Juara III Kecamatan Bengkalis.

Lomba Puisi Tanpa Teks juara I Kecamatan Mandau, Juara II Kecamatan Bantan dan Juara III Kecamatan Bandar Laksamana.

Lomba Puzzle juara 1 Kecamatan Bukit Batu, Juara II Kecamatan Pinggir dan Juara III Kecamatan Mandau.

Sedangkan Juara 1 Lomba Bacaan Ayat Pendek adalah Kecamata Talang Muandau, Juara II Kecamatan Bengkalis dan Juara III Kecamatan Bantan.

Kemudian Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang Jambore Paud tingkat Kabupaten Bengkalis ini.

“Ucapan selamat juga kami peruntukkan kepada para pemenang jambore PAUD pada tahun ini, semoga prestasi yang didapat pada hari ini mampu diaplikasikan dalam sistem belajar dan mengajar sehingga mutu pendidikan di negeri ini kedepan semakin berkualitas,” harap Bupati Amril.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni berharap dengan kondisi perkembangan teknologi dan informasi komunikasi saat ini yang semakin canggih, maka tenaga pendidik  harus mampu mengikuti perubahan tersebut secara positif.

“Kualitas guru dan tenaga kependidikan perlu ditingkatkan mengingat pendidikan usia dini memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam penutupan Jambore PAUD tingkat Kabupaten Bengkalis ini Ketua GOP-TKI Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kadis Sosial Martini dan sejumlah camat. (DISKOMINFOTIK/pnc)

Foto: Bunda PAUD bengkalis Hj Kasmarni Amtil menyerahkan hadiah kepada siswa Paud pemenang Juara I dalam suatu lomba pada penutupan Jambore malam (16/9).



×