Advertorial Kab Bengkalis
Selasa, 27 Maret 2018 - 21:16:35 WIB

Futsal STAIN Bengkalis Juara Porseni Formadiksi, Siti Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah

Editor: Administrator | Dibaca: 142
Futsal STAIN Bengkalis Juara Porseni Formadiksi, Siti Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah

PIRAMIDNEWS.COM - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis berhasil meraih juara I pada ajang Pekan
Olahraga dan Seni  Forum Mahasiswa Bidik Misi (Porseni Formadiksi), cabang Futsal se-Provinsi Riau.

Kegiatan yang di pusatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau ini mengantarkan STAIN Bengkalis menjadi sang juara setelah berhasil mengalahkan Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu (24/3/2018).

"Alhamdulillah, Tim Futsal STAIN Bengkalis, masuk final dan berhadapan dengan Politeknik Bengkalis dan keluar sebagai juara. Sebelumnya kami sempat berhadapan dengan UIN Suska dan UNRI,” ujar Pembina sekaligus pelatih futsal STAIN Bengkalis, Syaifullah.

Dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STAIN pada kegiatan yang diikuti oleh tim futsal  perwakilan dari perguruan tinggi se-Provinsi Riau itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar MAg melalui Wakil Ketua III  Wira Sugiarto yang dari awal sampai final ikut mendampingi tim kebanggaan STAIN Bengkalis, mengucapkan apresiasi tinggi atas hal tersebut.

“Alhamdulillah, kita amat bangga. Berkat kerja keras dan pembinaan yang baik kawan-kawan mahasiswa berhasil menjadi yang terbaik. Ini harus dipertahankan, apatah lagi kedepan ada event yang akan diupayakan ikut serta di antaranya Porseni Jawa-Madura IAIN sebagai tuan rumah dan PKM se-Sumatera UIN Antasari Palembang sebagai tuan rumah,” sebutnya.

Wira juga mengaku, bahwa STAIN Bengkalis, tetap dan selalu peduli dengan kegiatan kemahasiswaan yang terus dilakukan, salah satunya dengan mengalokasikan anggaran belanja kegiatan kemahasiswaan.

“Ketua STAIN berkeyakinan bahwa seluruh mahasiswa di STAIN Bengkalis memiliki bakat dan potensi yang luar biasa, tinggal lagi bagaimana kita mengatur dan mengarahkannya,” ujarnya.

Karya Tulis
Prestasi lain juga dipersembahkan seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis bernama Siti Raisha Arifa, meraih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), pada Olimpiade Kependudukan Tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau ini digelar di Pekanbaru, Sabtu, 24 Maret hingga Minggu 25 Maret 2018.

“Alhamdulillah, kita mendapat kabar salah seorang dari mahasiswi kita, Jurusan Tadrib Bahasa Inggris yang juga merupakan kader dari Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa STAIN Bengkalis berhasil meraih Juara II lomba karya tulis ilmiah,” tutur Ketua STAIN Bengkalis Prof Samsul Nizar melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, Minggu (25/3/2018).

Pria yang akrab disapa Bawi ini menambahkan, selain mahasiswi STAIN, seorang perwakilan Bengkalis, pada kategori Musik Rab, Muhammad Shabri asal Duri juga meraih Juara III pada kegiatan yang diselenggarakan BKKBN ini.

Menurutnya, prestasi yang diraih salah seorang mahasiswi asal perguruan tinggi berjuluk Kampus Melayu ini diharapkan mampu memberikan motivasi terhadap mahasiswa lainnya.

“Meski memang tidak meraih Juara I, namun civitas STAIN Bengkalis cukup bangga dengan Siti Raisha, mudah-mudahan ke depan
bisa ditingkatkan lagi dan bagi mahasiswa lain kita berharap dapat termotivasi atas prestasi ini,” sebutnya.

Dengan prestasi yang  diraih mahasiswa STAIN Bengkalis, Bawi optimis, STAIN Bengkalis akan mampu dan terus melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk negeri ini.

“Kita tetap berusaha dan berupaya memberikan ilmu dan bimbingan untuk mahasiswa kita, agar mampu memberikan kontribusi yang positif untuk negeri ini. Mudah-mudahan usaha dan kerja keras kita, didukung oleh semua pihak,” tutupnya. (diskominfotik/pnc)

Foto: Tim Futsal STAIN Bengkalis berhasil meraih Juara I pada ajang Porseni Formadiksi, cabang Futsal se-Provinsi Riau.


×