Advertorial Kab Bengkalis
Sabtu, 13 April 2019 - 17:27:25 WIB

DIC Bukti Sejarah Kerja Nyata Pemkab Bengkalis

Editor: Administrator | Dibaca: 40
DIC Bukti Sejarah Kerja Nyata Pemkab Bengkalis

Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis,  Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara peletakan tiang pancang pertama Duri Islamic Center (DIC) bertempat di Desa Tani Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis Jumat (12/4/2019)sore.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan dalam sambutannya,  menjadi bukti sejarah atas kerja nyata dan komitmen pemerintah bersama masyarakat dalam merealisasikan visi dan misi yang telah kami canangkan sejak kami mencalonkan diri sebagai kepala daerah di negeri junjungan Kabupaten  Bengkalis. Yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,  kita akan melakukan pemancangan perdana tiang pancang perdana pembangunan Duri Islamic Center.
 " Duri Islamic Center merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkat kegiatan keagamaan kerena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis,  yakni pengembangan budaya dan agama" pungkas Amril.
 
 
 
Lebih lanjut Amril mengatakan,  hari ini kita tidak melakukan perdana DIC namun kita juga melakukan tanda dimulainya 13 program strategis Kabupaten Bengkalis yang tersebar di empat pusat kegiatan pembangunan,  meliputi gerbang utama,  gerbang laksmana,  gerbang pesisir dan gerbang permata. Ini bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bengkalis" pembangunan merata dan berkeadilan tampa pilih kasih".
 
Pembangunan Merata
 
 Sebagai bentuk implementasi pembangunan yang merata dan berkeadilan tampa pilih kasih demi mewujudkan negri yang maju dan makmur,  Bupati Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin juga fokus melaksanakan kegiatan pembangunan sarana infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat.
 
 Diacara peletakan pemancangan tiang pancang pembangunan DIC,  Amril juga menyampaikan akses jalan penghubung dibeberapa ruas titik pembangunan jalan melalui 13 kegiatan strategis, diantaranya gerbang utama Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, yaitu jalan Bantan Air menuju Bantan Timur dan jalan Muntai menuju Bantan Timur,  jalan Kelemantan menuju Sekodi dan jalan Ketam Putih menuju Kelemantan Barat. Selanjutnya untuk gerbang Laksmana,  meliputi  Kecamatan Siak Kecil,  Bukit Batu dan Bandar Laksmana,  peningkatan jalan Sungai Linau menuju Tanjung Damai dan jalan Sumber Jaya menuju Tanjung Damai.
 
 
 
 Selanjutnya Gerbang pesisir meliputi Kecamatan Rupat dan Rupat Utara,  akan dilaksanakan peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur dan jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur. Terakhir gerbang Permata meliputi Kecamatan Mandau,  Pinggir,  Bathin Solapan dan Talang Muandau,  melaksanakan pembangunan DIC,  peningkatan jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir dan jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau,  pembangunan jalan kilometer 11 Air Kulim menuju Desa Petani dan jalan Balai Raja menuju Desa Tani.
 
 Orang nomor satu di negeri junjungan ini berharap melalui pelaksanaan dan realisasi 13 kegiatan strategis Kabupaten Bengkalis 2019 ini,  termasuk Duri Islamic Center akan menimbulkan banyak peluang investasi serta menarik investor untuk berinvestasi yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian serta kesejahteraan warga.
 
"Semuanya yang kami sampaikan diatas merupakan penjabaran pelaksanaan dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMB) Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021 yang sejalan pula dengan nawacita ke-3 Presiden Republik Indonesia ir. H. Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan, yang kita implementasikan dalam bentuk komitmen dan kerja nyata" tutur Amril.
 
 
 
 Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis Letkol Inf. Timmy prasetyo,  Kapolres Kabupaten Bengkalis Yusup Rahmanto,  anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau Pinggir Fransica Sinambela,  Ibra Teguh,  Staf khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat,  Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Ibu Kasmarni dan masyarakat yang menghadiri acara DIC. (Sir/inf).
 
Fhoto Bupati Bengkalis saat melakukan peletakan tiang pancang pertama Duri Islamic Center (DIC)

×