Advertorial Kab Bengkalis
Rabu, 27 Desember 2017 - 00:10:31 WIB

Dibantu Brimob Polda, Polres Bengkalis Siap Amankan Perayaan Natal BKSGD di Duri

Editor: Administrator | Dibaca: 189
Dibantu Brimob Polda, Polres Bengkalis Siap Amankan Perayaan Natal BKSGD di Duri

PIRAMIDNEWS.COM - Badan Kerjasama Gereja-Gereja Se-Duri (BKSGD) Kecamatan Mandau dan Pinggir, Kamis (28/12/17) akan melaksanakan perayaan Natal bersama.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dijadwalkan hadir pada perayaan yang akan dipusatkan di Gedung Solagracia, Sebanga, Kelurahan Talang Mandi, Duri, Kecamatan Mandau tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni mengatakan, jajaran Polres Bengkalis siap mengamankan kegiatan tersebut. "Selain personil Polres Bengkalis, kita juga minta bantuan Brimob Polda Riau untuk ikut membantu agar pelaksanaan perayaan Natal tersebut berjalan aman dan kondusif,” ujar Abas Basuni, tanpa menyebut jumlah personil Brimob Polda Riau yang akan diturunkan.

Kapolres Bengkalis mengatakan hal itu di sela-sela meninjau Pos Pelayanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Polres Bengkalis di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Selasa (26/12/17).

Selain Wakapolres Kompol Taufiq Hidayat Thayeb dan sejumlah perwira di Polres Bengkalis, ikut mendamping Abas Basuni meninjau Pos Pelayanan tersebut, di antaranya Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan, Zul Asri dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri.

Agar perayaan Natal di Solagracia berjalan aman dan damai sebagaimana diharapkan, setiap yang akan memasuki lokasi acara harus melalui pintu metal detector. "Hanya sebagai salah satu langka antisipasi. Untuk mencegah dan meminimalisir kemungkinan adanya gangguan,” jelas Abas Basuni.

Di bagian lain, Kapolres yang sudah bertugas sekitar 8 bulan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, mengajak umat Kristiani di daerah ini untuk menjadikan perayaan Natal tahun 2017 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Bukan hanya di internal umat Kristiani. Tapi juga dengan umat beragama lainnya. Junjung tinggi semangat kebhinekaan serta rasa toleransi demi keberhasilan pembangunan di daerah ini,” ajaknya, seraya mengatakan juga akan hadir dan memimpin langsung pengaman perayaan Natal dimaksud.

Sementara itu beredar informasi bahwa selain Bupati Amril, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman juga akan hadir para perayaan Natal tersebut. “Kalau kehadiran Gubernur Riau, kami belum memperoleh informasi. Tapi kalau Bupati Bengkalis, sesuai tentatif kegiatan beliau, memang akan hadir untuk memberikan sambutan sebagaimana perayaan Natal tahun 2016 lalu,” jelas Johansyah. (rls/diskominfotik).

 
Foto: Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni bersama Kabid Pelayaran Dishub Zul Asri ketika meninjau Pos Pelayanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Selasa (26/12/17).

×