Advertorial Kab Bengkalis
Senin, 01 Juli 2019 - 23:14:22 WIB

Bupati Bengkalis Berikan Petuah Pernikahan kepada Kedua Mempelai

Editor: Administrator | Dibaca: 65
Bupati Bengkalis Berikan Petuah Pernikahan kepada Kedua Mempelai

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri, Kasmarni Amril menghadiri pernikahan Addurrunnafis, SSTP, putra dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY dan Hj Akna Juita Bustami dengan Fitri Joan Sharfina SSTP, putri dari H Jon Hasnil (Alm) dan Hj Yurnailis di Rumah Dinas Sekda Bengkalis, Senin (1/7/19).

Dalam sambutannya Bupati Amril Mukminin menyampaikan ucapan tahniah dan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin yang melaksanakan akad nikah pada 15 Juni lalu tersebut.

“Pernikahan memiliki kedudukan yang sangat penting dan sakral di dalam Islam. Dalam al-Qur’an, pernikahan disebut dengan sebuah perjanjian yang kuat dan kukuh. Ini menunjukkan bahwa pernikahan adalah sebuah ikatan suci, untuk itu bagi ananda sebagai pasangan suami istri, harus menjunjung tinggi ikatan tersebut serta teguh untuk mempertahankan dan menjaganya,” pesan Amril.

nik

Pasangan pengantin yang berbahagia Addurrunnafis dan Fitri Joan Sharfina

nik2

Bupati Amril Mukminin dan istri saat memberi penghormatan

nik3

Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni Amril foto bersama dengan kedua mempelai


Selain itu, Bupati Bengkalis juga mengingatkan bahwa pernikahan adalah pertemuan dua individu dengan latar belakang, karakter dan budaya yang berbeda, maka tidak heran jika di tengah perjalanan mengarungi biduk rumah tangga terjadi perselisihan, karena sejatinya mereka memang berbeda.

“Untuk itu, kepada ananda Addurrunnafis dan Fitri Joan Sharfina, karena pernikahan suatu ikatan antara seorang laki–laki dengan perempuan, yang keduanya tidak boleh saling berbantahan, supaya keduanya dapat sama merasakan tahu akan beban menanti baik istri maupun suami, tahu hidup memang cobaan, tahu alur dengan patutnya, tahu salah dengan silihnya suami tahu dengan fungsinya istri, tahu akan tugasnya suami, tahu kedudukannya istri dan tahu dimana tempat tegaknya,” petuah Bupati Bengkalis.

Kemudian, tambah Amril lagi, untuk ananda Addurrunnafis jagalah kehormatan dan berilah istrimu ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu dan teruntuk anada Fitri Joan Sharfina cintailah suamimu, hormati dia, jagalah kehormatannya dan berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu, karena di belakang suami yang sukses, akan selalu ada seorang istri hebat yang mendukungnya. (sir/inf)

Foto Utama: Bupati Amril Mukminin ketika menyampaikan petuah pernikahan kepada pasangan mempelai.Addurrunnafis dan Fitri Joan Sharfina.




×