Advertorial Kab Bengkalis
Jumat, 09 Februari 2018 - 07:06:26 WIB

Bunda PAUD Resmikan TK Negeri Pembina 2 di Bengkalis

Editor: Administrator | Dibaca: 28
Bunda PAUD Resmikan TK Negeri Pembina 2 di Bengkalis

PIRAMIDNEWS.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasmarni, meresmikan TK Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis, Kamis (8/2/2018) pagi di Jalan Awang Mahmuda Gg Nikmat Desa Sungai Alam Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Tepat pukul 10.00 pagi, Bunda PAUD, Kasmarni tiba di tempat acara, disambut dengan Drum Band SD Negeri 43 Sungai Alam dan langsung diserahkan bunga bucket kepada bunda PAUD.

Kasmarni mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik berdirinya TK Negeri Pembina 2 Bengkalis karena telah turut serta mendukung Visi Kabupaten Bengkalis sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia.

“Model karena telah berupaya untuk menata dan menanamkan kepada anak-anak usia dini akan pentingnya menuntut ilmu dan mandiri karena telah melatih dan membimbing anak-anak baik dalam mengatur dan mengelola keuangan sejak belia,” ungkap Kasmarni

Kasmarni menambahkan, pemerataan pendidikan senantiasa di galakkan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia sejak tahun 2007 dari anggaran pendapatan Belanja Daerah baik nasional untuk membiayai berbagai kegiatan.

“Adapun yang bersumber dari APBD daerah maupun nasional yakni peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manusia telah menjadi perhatian saat ini,” jelas bunda PAUD.  

Untuk diketahui, TK Negeri Pembina 2 saat ini, sebelumnya merupakan Yayasan Mutiara Bengkalis yang telah menyerahkan aset yayasan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dan sekaligus memberikan dukungan untuk menjadi TK Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor:514/KPTS/IX/2017 tentang pembukaan dan penegerian Sekolah tahun pelajaran 2017/2018 tanggal 22 September 2017.

Turut hadir dalam acara Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Bunda Paud Kecamatan Bengkalis, Kepala TK Pembina 1 dan 2, Kepala Desa Sungai Alam serta tamu undangan lainnya. (diskominfotik/pnc)

Foto: Bunda PAUD Bengkalis Hj Kasmarni didampingi Plt Kadis Pendidikan Edi Sakura menarik tirai sebagai tanda resminya TK Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis yang sebelumnya di bawah naungan Yayasan Mutiara Bengkalis.



×