Advertorial Kab Bengkalis
Kamis, 21 Maret 2019 - 00:37:05 WIB

Bunda PAUD Ini Sebut Ciptakan SDM Berkualitas Dimulai dari Awal Perkembangan Anak

Editor: Administrator | Dibaca: 63
Bunda PAUD Ini Sebut Ciptakan SDM Berkualitas Dimulai dari Awal Perkembangan Anak

PIRAMIDNEWS.COM - Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) atau human resources yang berkualitas harus dimulai dari awal perkembangan anak.

“Ibarat sebatang pohon, mulai dari biji berkembang, tumbuh daun dua helai, batang membesar sedikit demi sedikit, setiap hari disirami air diberi pupuk dan nutrisi, insya Allah pohon tersebut akan subur dan berkembang sampai nanti akan berbuah lebat,” tamsilnya.

Hal tersebut, sambungnya, sama dengan perkembangan anak-anak. Jika sejak dini sudah diberikan pendidikan yang berkualitas, maka nantinya akan menjadi sumber daya yang mumpuni, berkelas dan bisa menjadi teraju penerus perkembangan bangsa ini.

Kasmarni menyampaikan itu saat peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Selasa (19/3/2019).

Artinya, imbuhnya lagi, peningkatan kualitas suatu bangsa dapat dicapai salah satunya melalui Pendidikan. “Pendidikan mempunyai kontribusi yang sangat berharga dan signifikan dalam meningkatkan kualitas suatu bangsa,” katanya, seraya menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat concern dan berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Di bagian lain, Kasmarni berharap masyarakat juga menyadari akan pentingnya pendidikan bagi kemajuan dan kemakmuran masa
depan bangsa ini. (DISKOMINFOTIK/pnc)

Foto: Bunda PAUD Bengkalis Hj Kasmarni menandatangani prasasti pembukaan UPT TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, AgusIlfridimalis dan Kepala Sekolah TK Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Sri Khairani.

×