Advertorial DPRD Bengkalis
Minggu, 04 Agustus 2019 - 22:37:05 WIB

Turut Resmikan Pantai Terubuk, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Ini Apresiasi Prakarsa Kukerta Unri

Editor: Administrator | Dibaca: 34
Turut Resmikan Pantai Terubuk, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Ini Apresiasi Prakarsa Kukerta Unri

PIRAMIDNEWS.COM - Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan menghadiri peresmian Pantai Terubuk Desa Bantan Sari yang diprakarsai oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tematik Universitas Riau (Unri), Sabtu (3/8/2019).

Sofyan yang kala itu ikut menjadi bagian peresmian pantai disambut dengan tabuhan kompang dan tarian melayu juga perangkat desa serta masyarakat setempat yang turut antusias menghadiri acara.

Pada kesempatan tersebut, Sofyan mengapresiasi kerja mahasiswa Kukerta UNRI serta pemuda dan masyarakat yang telah bahu membahu membangun spot-spot foto dan gapura demi mempercantik pantai. Ia berharap pantai terubuk Desa Bantan Sari dapat menjadi ikon wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun luar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama pada sisi ekonomi, Bantan Sari khususnya.

Selain itu, kearifan lokal dan keramah tamahan masyarakat sekitar pantai tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Kehadiran pantai baru ini pastinya harus dibarengi dengan promosi yang baik pula, bersama-sama kita perkenalkan pantai terubuk sebagai salah satu pantai di Bengkalis yang layak dikunjungi. Spot-spot foto yang menjadi andalan pantai adalah salah satu ajang promosi yang menarik. Ia juga mengingatkan agar dengan diresmikan pantai ini nantinya kepada para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai agar pantai tetap dapat dinikmati," ujar Sofyan.

Setelah melewati beberapa rangkaian acara, Sofyan bersama tamu undangan lainnya kemudian meresmikan pantai dengan ditandai pelepasan balon.

Hadir juga dalam acara Nurminsyah Sekretaris Disbudparpora, Sale Kasi Pengembangan Pariwisata dan Chandra Kepala UPTD Pariwisata Bantan. (sir/dprd)

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Syofyan bersama para mahasiswa Kuerta Unri foto bersama usai peresmian Pantai Terubuk Desa Bantan Sari, Sabtu (3/8).


×