Advertorial DPRD Bengkalis
Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:09:52 WIB

Indra Gunawan Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau

Editor: Administrator | Dibaca: 21
Indra Gunawan Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau

PIRAMIDNEWS.COM -  Haji Indra Gunawan Eet adalah anak dari H Darli Markawi dan Chodijah kelahiran Bengkalis, 30 April 1974 di Jalan Parit Bangkong Bengkalis, merupakan sosok yang selalu aktif di berbagai organisasi sebelum menjadi anggota DPRD Bengkalis.

Ketika menjabat tiga periode di DPRD Kabupaten Bengkalis pada periode kedua (2009-2011) Eet menjadi ketua dan periode ketiga menjadi wakil ketua (2014-2019). Pada pemilu DPRD Provinsi Riau 2019 beliau bertekad maju mencalonkan diri dari Dapil Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, dan Eet meraih suara terbanyak.

Setelah ditetapkan sebagai anggota DPRD Provinsi Riau yang dilantik pada 6 September 2019 lalu, Eet mendapat amanah menjadi Ketua DPRD Provinsi Riau Periode 2019-2024 dari partai berlambang beringin yang dilantik hari ini bersama wakil ketua, Senin, 7 Oktober 2019.

Suami dari Rika Sundari ini merupakan sosok yang ramah tamah, sopan santun dan tidak pilih-pilih dalam bergaul, baik itu berbeda agama, suku maupun adat istiadat.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan Oleh DPRD Provinsi Riau, di Ruang Rapat Gedung DPRD Provinsi Riau H Indra Gunawan Eet resmi dilantik menjadi ketua DPRD Provinsi Riau yang disaksikan langsung oleh orang tua dan istri, Bupati Bengkalis H Amril Mukminin, Anggota DPRD Provinsi Riau, Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Adihan, Ruby Handoko, Zamzami Harun, pejabat di lingkup pemerintah Provinsi Riau, Sekretaris DPRD Bengkalis yang diwakili oleh Kabag Persidangan Sumarhadi, seluruh tamu undangan se-Provinsi Riau, keluarga, simpatisan, dan masyarakat Bengkalis.

Tepat Pukul 10.22 WIB rapat paripurna DPRD Provinsi Riau dibuka oleh ketua sementara Sukarmis, didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Ketua Sementara Zukri Misran dan Ketua Pengadilan Tinggi Cicut Sutiarso.

Eet diresmikan menjadi ketua DPRD Provinsi Riau bersama wakil ketua H Zukri, H Asri dan Hardianto berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.14-5294 Tahun 2019.

Menyampaikan pidato pertamanya sebagai ketua DPRD Provinsi Riau Eet menyatakan DPRD akan segera menggesa pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dan Propemperda (Program Pembentukan Peraturan Daerah) sebelum pembahasan Ranperda APBD 2020 diwaktu yang tersisa ini.

"Mudah-mudahan segala tugas kami sebagai pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

Ia menghimbau kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Provinsi Riau untuk bersama-sama membangun Riau 5 tahun kedepan dan mewujudkan Riau yang terbilang, gemilang dan cemerlang. Kemudian dapat pula mewujudkan Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu sejahtera lahir dan bathin dalam masyarakat yang agamis di Asia Tenggara Tahun 2025.

Selanjutnya Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonyo mengucapkan selamat atas pelantikan ketua beserta wakil ketua DPRD Provinsi Riau. Dikatakannya, Eksistensi DPRD bersama Pemerintah Daerah Provinsi Riau diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan melaksanakan kinerja yang optimal sesuai visi dan misi pembangunan Provinsi Riau 5 tahun yang akan mendatang.

"Cita-cita membawa dan mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera, adil dan makmur merupakan cita-cita mulia kita bersama, yang memerlukan dukungan, harmonisasi, dan sinergisitas dari segenap anggota DPRD Provinsi Riau dan seluruh komponen masyarakat Riau. Kami yakin anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 dapat melaksanakan tugas secara profesional dan ikut mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau, juga membangun kemitraan yang positif bersama eksekutif untuk kesejahtaraan masyarakat Riau yang kita cintai ini," ungkapnya.(sir/dprd)

Foto: Pelantikan Eet (kiri) sebagai Ketua DPRD Riau bersama tiga pimpinan DPRD Riau lainnya, Senin (7/10) di Gedung DPRD Riau.


×